Nyeri PMS datang Ketika Sedang Bekerja? Atasi Dengan Cara Ini!

Nyeri PMS datang Ketika Sedang Bekerja? Atasi Dengan Cara Ini!

PMS memang tidak mengenal waktu dan tempat, dampaknya pun bisa kemana-mana. Saat kram perut datang, konsentrasi jadi buyar, mood pun jadi tidak karuan, membuat aktivitas bekerja jadi tidak maksimal. Itulah alasannya kenapa sebagian besar kantor menerapkan cuti haid, hal ini dikarenakan bekerja saat PMS sangatlah berat. Bagaimana jika di tempat kamu bekerja belum menerapkan peraturan cuti haid? Yuk, hadapi PMS saat bekerja dengan cara ini:

1. Kompres dengan Air Hangat

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan untuk meredakan nyeri ketika PMS datang adalah dengan mengompres perut dan bagian pinggang menggunakan air hangat. Mengompres bagian bawah perut membuat otot perut jadi lebih rileks sehingga mengurangi rasa sakit saat PMS. Agar lebih mudah, kamu cukup menggunakan botol yang diisi air hangat, kemudian tempelkan botol tersebut pada bagian perut yang hingga sakit mereda.

2. Lakukan Pose Cat Pose

Yoga memiliki efek yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh. Pose yoga Cat Pose ini memiliki efek yang bagus untuk mengurangi nyeri perut dan rasa pegal di punggung. 

Gerakan yoga ini dimulai dengan posisi tidur tengkurap dengan meletakan dahi serta perut di matras, angkat badan dengan kedua tangan di bawah bahu dan kedua lutut di bawah pinggul. Gunakan embusan napas untuk menarik pusar ke arah tulang belakang seperti kucing.

1. Pijat menggunakan essential oil di daerah perut dan pinggang 

Melakukan pijat menggunakan essential oil di daerah perut dan pinggang adalah salah satu cara untuk mengurangi nyeri berlebih saat PMS. Pijatan di perut mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh, ini akan menjadi lebih baik jika kamu mencampurkan krim atau baby oil dengan essential oil yang dikenal ampuh dapat meredakan rasa mual seperti essential oil beraroma lavender atau peppermint.

2. Rutin Mengonsumsi EDIVA Pure

Mengonsumsi EDIVA Pure merupakan cara alami yang paling praktis untuk meringankan gejala PMS. Kandungan EDIVA Pure yang tinggi akan beta karoten dan likopen dapat meningkatkan antioksidan yang menurun pada saat haid, sehingga tubuh tetap terjaga dan ternutrisi dengan baik walau kondisi tubuh sedang tidak karuan akibat menstruasi.

Selain itu, kandungan alami minyak buah GAC, vitamin E, dan minyak evening primrose juga dapat menyeimbangkan hormon tubuh, sehingga kamu tidak harus mengalami sakit berlebih ketika PMS datang di tengah kesibukan kamu bekerja.

Yuk, dapatkan sekarang produk EDIVA Series di AEON Mall, Apotek Roxy dan Apotek K24, atau kamu juga bisa membelinya secara online di Shopee, Tokopedia dan Lazada.

Refrensi: www.fimela.com