Kenali Manfaat Buah GAC yang Tinggi Akan Kandungan Likopen

Kenali Manfaat Buah GAC yang Tinggi Akan Kandungan Likopen

Apakah kamu pernah mendengar buah dengan julukan buah dari surga, ParaDiva? Buah tersebut bernama buah Gac (Momordica cochinchinensis). Buah ini tergolong masih sangat langka di Indonesia. Meskipun tergolong langka, pengembangan buah Gac sudah banyak dilakukan dibeberapa negara di Asia Tenggara, seperti di Vietnam dan Thailand. 

Mungkin ParaDiva masih banyak yang belum mengetahui seperti apa bentuk dan manfaat dari buah ini. Dari segi bentuk, buah Gac memiliki warna oranye kemerahan di bagian luarnya dengan duri tumpul yang memenuhi permukaan buah. Bagian dalamnya mirip buah markisa dengan daging bewarna putih. Buah ini memiliki rasa dominan asam, hambar, dan sedikit manis. 

Lalu, apa sih yang membuat buah Gac sangat istimewa hingga dijuluki buat dari surga?

Banyak alasan Gac dijuluki fruit from heaven. Tapi yang membuatnya berbeda dari buah-buahan lainnya adalah jumlah kandungan beta-karoten (vitamin A) dan likopen yang sangat tinggi.

Jika kita bandingkan, buah Gac memiliki kandungan beta-karoten 10 kali lebih banyak daripada wortel dan kandungan likopen-nya 70 kali lebih banyak daripada tomat. 

Melimpahnya kandungan beta-karoten dan likopen likopen ini lah yang menjadikan buah Gac kaya akan manfaat untuk tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaat dari buah Gac.

1.Mengobati Diabetes

Dengan kandungan gula yang rendah ditambah tingginya kandungan beta karoten  menjadikan buah Gac sangat baik untuk mengobati penyakit diabetes.

 

2.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Melimpahnya kandungan likopen membuat buah Gac kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

3.Pencegah Kanker

Beta karoten merupakan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas merusak sel-sel sehat, sehingga penting perannya dalam mencegah berbagai jenis kanker yang disebabkan oleh faktor ekternal.

Untuk lebih mudah mendapatkan manfaat dari buah GAC, kamu hanya cukup mengonsumsi EDIVA Pure, dari EDIVA Series. EDIVA Pure merupakan salah satu suplemen yang memiliki kandungan buah GAC di dalamnya, sehingga kamu dapat merasakan manfaat dari kandungan buah tersebut. EDIVA Pure berfungsi meningkatkan sistem imun tubuh, membantu melancarkan aliran darah, dan meminimalisir rasa sakit saat pramenstruasi. Selain buah GAC, EDIVA Pure juga memiliki kandungan alami lain seperti minyak evening primrose oil dan vitamin D yang bermanfaat untuk menjaga dan menutrisi tubuh tubuh agar tetap fit di tengah aktivitasmu yang padat.