Evening Primrose Oil Bikin Kulit Kenyal, Mitos Atau Fakta?

Evening Primrose Oil Bikin Kulit Kenyal, Mitos Atau Fakta?

Banyak cara untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat dan cantik. Beberapa  memilih menggunakan bahan alami dari alam, ada juga yang menggunakan bahan kimia. Jika kamu termaksud yang suka merawat tubuh dengan cara yang alami dan natural, maka ParaDiva perlu tahu nih salah satu bunga yang memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan kulit, yaitu evening primrose. 

 

Sejak dulu  evening primrose sendiri telah dimanfaatkan oleh masyarakat Amerika Utara untuk dijadikan lauk untuk makanan, seperti tambahan pada salad ataupun diseduh untuk dijadikan teh. Selain itu bunga evening primrose juga dimanfaatkan untuk bahan pengobatan kulit. Hal tersebutlah yang kemudian membuat bunga evening primrose mulai diteliti lebih dalam terkait manfaatnya untuk kesehatan kulit.   

 

Disebutkan dalam sebuah  jurnal Penelitian dan Pengembangan Tanaman Industri, bahwa minyak dari biji bunga evening primrose memiliki kandungan yang kaya akan kandungan asam linolenat. Asam Linolenat sendiri dapat memproduksi gamma-linoleic acid (GLA) atau Omega 6 yang kaya akan manfaat  untuk tubuh seperti meredakan nyeri pada sindrom pramenstruasi, peremajaan syaraf-syaraf yang rusak, mencegah penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol, dan banyak lagi lainnya. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih jelas manfaat dari minyak evening primrose.

     

Manfaat Evening Primrose Oil untuk Kesehatan

Banyak manfaat yang bisa didapat dari kandungan minyak evening primrose untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaat dari minyak evening primrose untuk kesehatan: 

  • Mengobati Radang Sendi

Kandungan anti-inflamsi pada gamma-linoleic acid terbukti ampuh mengobati radang sendi dan kondisi peradangan lainnya.

 

  • Menstabilkan Hormon

Gamma-linoleic acid sangat penting dalam meproduksi prostaglandin, yaitu hormon untuk menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Karena bagi tubuh wanita, hormon yang stabil dapat membantu meringankan gejala pramenstruasi sindrome seperti haid, mual, pusing, dan pegal-pegal.

 

  • Mengurangi Resiko Jantung Koroner

Gamma-linoleic acid mampu memecah penggupalan darah pada arteri sehingga dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

 

Manfaat Evening Primrose Oil untuk Kencantikan

Selain banyak digunakan di dunia kesehatan, minyak evening primrose juga populer di dunia kecantikan karena memiliki banyak manfaat untuk kulit tubuh kita. Berikut ini manfaat evening primrose oil untuk kencantikan kulit:



 

  • Mengobati Jerawat

Kenapa minyak evening primrose dapat membantu mengurangi permasalahan jerawat? Hal ini dikarenakan minyak evening primrose dapat membuat hormon tubuh menjadi lebih seimbang, sehingga fluktuasi hormon yang dapat menyebabkan jerawat dapat lebih terkontrol. 

 

  • Mencerahkan Flek Hitam 

Minyak evening primrose memiliki peran untuk menghambat pembentukan pigmen yang menyebabkan munculnya flek hitam pada wajah sehingga menimalisir kulit dari flek dan noda hitam.

 

  • Menjaga Kulit Tetap Kenyal

Minyak evening primrose bermanfaat untuk merangsang kolagen dan memperbaiki jaringan kulit yang telah mati. Karena kolagen sendiri merupakan komponen penting dari kulit yang dapat membantu mempertahankan struktur, bentuk, dan menjaga kulit terhidrasi, sehingga kulit tetap elastis dan kenyal. 

 

Jadi, dengan kandungan alami minyak evening primrose yang dapat mempertahankan kulit agar tetap kenyal bukanlah sekedar mitos belaka.  

 

Sekarang kamu dapat temukan manfaat minyak evening primrose di dalam EDIVA Series. EDIVA Series merupakan suplemen kesehatan dengan kandungan alami yang  dapat menjaga dan merawat tubuh dari dalam.

EDIVA Series memiliki dua jenis varian yaitu EDIVA Pure dan EDIVA Young. EDIVA Young mengandung minyak evening primrose, vitamin E, dan royal jelly yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wanita dari dalam, sehingga kulit tampak sehat dan kencang. Sedangkan EDIVA Pure mengandung minyak buah GAC, minyak evening primrose, dan vitamin E yang berfungsi untuk mengatasi gejala perubahan hormon dan nyeri berlebih saat PMS.

 

Yuk, mulai sekarang jaga selalu kesehatan tubuhmu dengan mengonsumsi EDIVA setiap hari. 

 

Reference: 

International Journal of Cosmetic Science. Title:Systemic evening primrose oil improves the biophysical skin parameters of healthy adults.