Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami di Rumah

Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami di Rumah

Saat ini banyak jenis perawatan wajah yang dilakukan oleh para wanita untuk menunjang penampilannya. Ada berbagai jenis perawatan dengan manfaat yang berbeda-beda seperti, chemical peeling, totok wajah, suntik vitamin, dan banyak lagi lainnya.

Dari semua perawatan tersebut, perawatan menggunakan masker wajah menjadi salah satu yang paling diminati saat ini. Selain praktis, masker wajah menjadi pilihan ekonomis.

Ada berbagai jenis pilihan masker wajah seperti sheet mask, masker yang berupa lembaran yang dapat langsung kamu tempel di wajah, selain itu ada juga masker yang berbentuk gel (peel of mask). Jika kamu menginginkan masker yang aman dan alami, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan makanan seperti sayur dan buah.

Mau tau bagaimana caranya dan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat masker dari bahan alami? Simak pembahasan berikut ini:

 

1. Masker Dari Pepaya dan Madu

Selain bermanfaat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek hitam yang membandel, kandungan vitamin A pada pepaya juga dapat menutrisi dapat mencerahkan kulit.

Bahan yang diperlukan:

Pepaya muda 100 gram dan madu 3 sendok makan.

Cara membuat:

Haluskan pepaya bersama madu dalam satu wadah. Setelah itu oleskan pada kulit wajah dan leher secara merata. Lalu diamkan selama 30 menit. Jika sudah, bilas masker dengan air hangat.

 

2. Masker Dark Coklat

Coklat memiliki kandungan yang bagus untuk membuat kulit glowing. Selain itu senyawa katekin, polifenol, dan flavonoid  yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, sangat baik untuk menurunkan peradangan atau inflamasi di kulit.

Bahan yang diperlukan:

1 bungkus dark coklat dan 1 sendok makan madu.

Cara membuatnya:

Campur hingga rata dua sendok makan cokelat bubuk dengan satu sendok makan madu. Biarkan selama 20-30 menit dan bilas hingga bersih.

 

3. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan kandungan dan manfaat untuk kesehatan kulit. Dalam lidah buaya terdapat kandungan protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C  yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, menghilangkan komedo, juga menghilangkan bekas jerawat.

Bahan:

Lidah buaya.

Cara membuatnya:

Belah lidah buaya menjadi 2 bagian dan ambil bagian tengahnya. Kemudian hancurkan menggunakan sendok atau blender. Usapkan lidah buaya ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Demikian cara agar kamu bisa merawat kulit wajah agar tetap sehat dan terawat. Selain murah, bahan-bahan yang digunakan pun lebih alami dan terjamin keasliannya.

Selain itu lengkapi juga kebutuhan nutrisi kulit kamu dengan EDIVA Young. Kandungan alami yang terbuat dari minyak evening primrose, vitamin E, dan royal jelly yang membantu memelihara kesehatan kulit dan meningkatkan regenerasi sel sehingga kulit selalu terawat dan bernutrisi dari luar maupun dari dalam.

 

Referensi: www.hellosehat.com